Rabu, 06 November 2013

LATIHAN SOAL


LATIHAN SOAL
Soal:
      1.    Apa yang dimaksud dengan mesin pencari atau search engine?
      2.    Sebutkan dan jelaskan macam-macam search engine?
Jawab:
     1.    Search engine atau mesin pencari adalah salah satu fasilitas yang dimiliki oleh beberapa situs yang ada di dunia, yang dijalankan malalui web browser. Dengan fasilitas search engine, para pengguna internet dapat dengan mudah mencari informasi yang dibutuhkan. Search engine menyimpan miliaran halaman web yang merupakan database dan situs dari seluruh dunia.

      2.    Macam-macam search engine diantaranya:
1.    Google
Google adalah salah satu search engine dengan jumlah user yang sangat banyak di seluruh dunia. Selain karena ke-instan-an nya, google juga dikenal dengan search engine yang paling mudah digunakan setiap usernya di dunia. Tak hanya sebagai search engine, Google juga digunakan sebagai tempat untuk membuat email (gmail), blog (blogger/blogspot), translator (google translate), peta (google maps), dan berbagai keunggulan lainnya.

2.    Yahoo!
Yahoo! ialah salah satu search engine yang biasa digunakan users untuk mencari sesuatu di dalam internet. Namun, entah mengapa, pamor yahoo menurut saya berada di bawah google. Yahoo! Lebih dikenal orang-orang tempat untuk membuat akun email. Selain sebagai search engine yahoo juga bisa digunakan untuk tempat chatting, newsgroup, dan lainnya.


3.    MSN
MSN adalah search engine milik Microsoft. MSN ialah kependekan dari Microsoft Network. Selain sebagai search engine, MSN juga terbagi menjadi Windows live hotmail atau biasa di sebut dengan sebutan hotmail saja, windows live messenger untuk tempat mengirim pesan instant dan masih banyak lagi yang lainnya. MSN hanya dapat di operasikan di windows explorer.

0 komentar:

Posting Komentar